FORKOPIMCAM KECAMATAN LOKSADO HADIRI KOMUNIKASI SOSIAL, KODIM 1003/HSS

Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Loksado (Camat Loksado, Fathul Mushalli, SSTP, Kapolsek Ipda Syahbana, Danramil, kapten Inf Nuryanto) hadir pada acara Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah di Wilayah Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dalam memelihara kebersamaan antar personel Kodim 1003/HSS dan aparat Pemerintah Kabupaten HSS dan meningkatkan ketahanan nasional, bertempat di Aula Makodim 1003/HSS, Rabu (30/06/21).

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP hadir dan memberikan arahan pada kegiatan dimaksud.

Dalam sambutannya Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan, Komunikasi Sosial dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” sangat tepat dalam kondisi sekarang ini, dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional, memperkokoh tekad untuk NKRI, akan tetapi imunitas bangsa Indonesia sangat bergantung dengan imunitas individual, dan imunitas daerah secara nasional bangsa.

Lebih lanjut Bupati H. Achmad Fikry mengatakan inilah komunikasi yang harus dijalankan.

“Komunikasi bisa berjalan kalau kita bisa saling menghargai antar satu dengan yang lain. Pesan kami, bagaimanapun NKRI jadi tekad kita dan khusus untuk HSS, NKRI bukanlah hal yang baru.

Mudah-mudahan pertemuan hari ini bermanfaat yang besar untuk kemajuan kita bersama, paling tidak semangat persatuan kesatuan harus kita tingkatkan,” harapnya.

Diakhir, Bupati berpesan agar komunikasi sosial ini menjadi semangat bersinergi satu sama lain, menurunkan ego, mengedepankan rasa persatuan kesatuan, mengedepankan NKRI, dan mengatasi persoalan di Kab. HSS.

Sementara Dandim 1003/HSS Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menuturkan kegiatan bertajuk Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI ini dalam rangka agar pembangunan di Kab. HSS bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Komunikasi sosial antara TNI AD yaitu Kodim 1003 HSS, dengan jajaran aparat pemerintah Kab. HSS yang hari ini dihadiri Bupati HSS, Ketua DPRD, Kepala Rutan, perwakilan Kajari, Wakapolres, seluruh peserta berjumlah 60 orang terdiri dari jajaran Camat diseluruh Kab. HSS, Kapolsek, Dinas terkait, dan semua unsur terkait di Kab. HSS bisa berjalan dengan lancar dan semakin mempererat tali silaturahmi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan. Dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera,” tutur Dandim.

Selesai membuka kegiatan Komunikasi Sosial di Aula Makodim, Bupati HSS bersama Dandim 1003/HSS, Ketua DPRD, Kepala Rutan dan perwakilan Kajari meninjau vaksinasi yang diselenggarakan di halaman Makodim 1003/HSS.

Ref : Diskominfo HSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *