BUPATI HSS HADIRI PELEPASAN PURNA TUGAS KADES HULU BANYU DAN ULANG

Bupati Hulu Sungai Selatan, Bapak Drs. H. Achmad Fikry, MAP beserta Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten, Ny. Hj. Isnaniah Achmad Fikry kembali menghadiri langsung acara pelepasan para kepala desa yang ada di kecamatan Loksado. Acara ini turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad,S.AP beserta Wakil Ketua TP PKK Ny. Sri Astuti, bertempat di aula Kecamatan Loksado.(Rabu, 08/09)

Untuk Kecamatan Loksado di Tahun 2021 ini, ada 2 orang Kepala Desa yang telah memasuki masa purna tugas, yakni Kepala Desa Hulu Banyu dan Kepala Desa Ulang. “Atas nama para Kepala Desa yang sudah habis masa tugasnya ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang selama ini telah memberikan bimbingan dan arahan sehingga terlaksananya berbagai kegiatan pembangunan di desa. Mohon maaf pula sekiranya terdapat kesalahan dan kekurangan dalam melaksanakan tugas selama ini” ungkap Fathul Mushalli, SSTP selaku Camat Loksado dalam laporannya. Sementara itu Bupati H. Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada kedua kepala desa yang telah mengabdi untuk desanya masing-masing, dan cukup memahami kalau masih terdapat usulan dari masyarakat yang belum bisa terpenuhi, akibat pemangkasan anggaran serta pengalokasiannya untuk penanganan Covid-19.

“Kalau memang masih ada program pembangunan yang belum selesai nanti bisa dilanjutkan, kan Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode masih berkesempatan untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Desa yang akan datang. Sepanjang masyarakat masih menginginkan yang bersangkutan untuk memimpin, kenapa tidak?” ungkapnya.Bupati juga menambahkan bahwa Pilkades serentak, akan digelar pada Tahun 2022 mendatang. Peraturannya sedikit berbeda dari pemilihan kepala desa yang yang sudah-sudah, dan saat ini masih digodok di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).Sebagaimana biasa Bupati juga mengharapkan kepada para Penjabat Kepala Desa sementara, agar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. “Lanjutkan apa-apa program pembangunan yang masih belum selesai di desa, jangan membuat program baru dulu. Silahkan untuk memberdayakan para perangkat desa dan selalu bersinergi dengan BPD setempat, agar pembangunan tidak stagnan” tutur beliau. Diakhir sambutannya Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Loksado yang selama ini telah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu penanganan wabah Covid-19. Diinformasikannya bahwa HSS saat ini masih berada di Level 3 PPKM. Jadi masyarakat jangan lengah, Covid masih tetap ada.Walaupun yang meninggal dunia angkanya sudah semakin menurun namun masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, dengan selalu menerapkan gerakan 5 M. Dan untuk program vaksinasi massal tetap akan terus dilakukan. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas PMD, Kepala Bagian Protokoler & Komunikasi Pimpinan Setda HSS, Ketua MUI dan para Kepala Desa se-Kecamatan Loksado.

Khusus di Kecamatan Loksado kali ini ada yang berbeda dari kedatangan Bupati dan Wakil Bupati, dimana keduanya menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan latar belakang indahnya panorama alam Loksado, yang sayang untuk dilewatkan di halaman Kantor Kecamatan Loksado, yang memang berada di ketinggian puncak bukit. Walau sudah sering berkunjung ke sini, namun tak mengurangi kekagumannya akan panorama alam Loksado, yang begitu menyejukkan mata apabila dipandang, sebagai anugerah tersendiri dari Yang Maha Kuasa. (Kominfo-HSS/AJP/08092021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *